Minggu, 02 Februari 2020

Beruntungnya Menjadi Pendidik





Pendidik dan peserta didik merupakan komponen pendidikan, kedua komponen tersebut saling berinteraksi dalam proses pembelajaran. menjadi pendidik merupakan satu panggilan jiwa yang setiap orang belum tentu dapat melakukannya. ada kebahagian tersendiri menjadi pendidik namun demikian tentu terdapat suka dukanya dalam menjalankan profesi sebagai pendidik. menjadi pendidik merupakan amanah dari peratuaran undang undang dalam menjalankan tugas seperti halnya tugas dalam mendidik, membimbing dan mengarahkan yang mesti dilaksanakan pendidik. ada banyak keuntungan menjadi pendidik diantaranya adalah
  1. Tidak semua orang dapat kesempatan  menjadi pendidik walaupun ada keinginan menjadi pendidik, menjadi pendidik merupakan panggilan jiwa dan perjuangan, dari panggilan dan perjuangan itu perlu kita syukuri, maka sangat beruntunglah orang yang sudah menjadi pendidik.
  2. Sebagai pendidik memiliki tugas membimbing, mendidik dan mengarahkan. tugas tersebut akan menjadi ladang pahala bagi pendidik yang ikhlas menjalankan tugasnya. maka beruntunglah para pendidik yang selalu memberikan yang terbaik pada peserta didiknya.
  3. Selalu mendapat doa kebaikan dunia dan akhirat bagi peserta didiknya, inilah keuntungangan yang sangat besar adalah doa-doa yang di munajatkan.
  4. Penghargaan pemerintah dan pandangan masyarakat yang baik terhadap pendidik sangat baik. salah satu pekerjaan yang terbaik adalah merubah sesuatu yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, yang sebelumnya kurang baik menjadi baik adalah salah satu pekerjaan guru. maka beruntunglah pendidik yang diberi kesempatan tesebut.
Sampai sekarang ini minat menjadi guru menjadi hal yang sangat diminati oleh setiap orang. setiap kampus memiliki mahasiswa prodi keguruan dengan mahasiswa terbanyak. hal ini menandakan menjadi pendidik itu suatu keberhasilan yang luarbiasa. dengan demikain maka beruntunglah yang sudah menajdi pendidik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar